# Kode Referral Investree Peer to Peer Lending 2020

Mau Daftar Investree P2P Lending Gunakan saja kode referral Investree AMTZZ Kode ini bisa anda gunakan untuk daftar sebagai Lender ( pemberi pinjaman ) atau sebagai Borrower ( Peminjam ) di Investree maupun Investree syariah.

Investree merupakan pelopor peer to peer lending di Indonesia dan telah terdaftar dan di Awasi oleh OJK dengan nama PT Investree Radhika Jaya. Menyalurkan dana kepada masyarakan maupun perusahaan dengan jangka waktu 6 bulan atau tergantung perjanjian. Investree memberikan bunga pinjaman yang sangat kompetitif mulai dari 0,9% per bulan.

DAna yang di salurkan kepada Nasabah mulai dari 1 juta hingga 2 Milyar rupiah. Tergantung jenis pinjaman yang anda ajukan di Investree. Klien Investree memang kebanyakan perusahaan besar dan pendanaan di atas 250 juta.

Cara daftar Investree Peer to peer lending

Seperti yang saya sebutkan di atas. Di Investree anda bisa daftar sebagai pemberi pinjaman atau peminjam. Oleh karena itu akan saya bagi dalam 2 cara. yaitu daftar sebagai peminjam  di Investree dan cara daftar sebagai Pendana ( pemberi pinjaman) di Investree peer to peer lending marketplace.

Cara Daftar Sebagai Peminjam ( Borrower) di Investree

Karena semua proses yang di lakukan di Investree secara online maka anda harus daftar di Investree melalui Website resmi. Gunakan nama anda yang sama dengan di KTP. Walaupun nantinya dalam kegiatan pinjam meminjam di Investri anda sebagai perwakilan perusahaan.

  1. Daftar Sebagai peminjam di Investree dengan klik link ini.
  2. Anda akan masuk ke situs Investree.id Jika masih pakai bahasa inggris anda ganti bahasanya menjadi bahasa Indonesia dengan klik ikon Bendera Merah Putih di pojok kanan atas.
  3. Klik Salah satu Berikan pendanaan atau Ajukan pinjaman.
  4. cara daftar investree syariah

    cara daftar investree 

    Anda klik ikon warna Hijau dengan kata Ajukan Pinjaman. akan muncul jendela baru.

  5. Isi data diri seperti:

    kode referral investree syariah aplikasi

    kode referral investree syariah aplikasi

  6. Sapaan: MR atau MRS
  7. Nama Lengkap: Nama sesuai KTP
  8. Alamat Email: Gunakan email yang aktif. Boleh Gmail maupun email resmi perusahaan jika ada.
  9. No. Handphone: gunakan nomor HP utama anda biar mudah di hubungi
  10. Nama Pengguna: isi dengan nama Panggilan
  11. Kata sandi: Buat kata sandi yang sulit namun anda mudah mengingatnya. Jangan kombinasi tanggal lahir, itu mudah di tebak.
  12. Kode referral: Tulis saja  AMTZZ
  13. Centang persyaratan sebagai tanda setuju. Ada 2 kotak di bawah.
  14. Klik Daftar Sebagai Borrower
  15. Lakukan langkah pendaftaran sebagai borrower (peminjam) di Investree sampai selesai. Setelah ini masih ada beberapa tahapan yang harus anda selesaikan. Ikuti saja petunjuk yang ada.

Di atas adalah cara daftar Investree sebagai peminjam dengan kode referral AMTZZ

Cara Daftar Sebagai Pendana  (Pemberi pinjaman) di Investree

Jika anda punya dana lebih dan belum akan di gunakan anda bisa daftar di investree sebagai Pemberi pinjaman. Imbal hasil yang di berikan juga kompetitif. Bisa sampai 20% per tahun. Lebih tinggi dari bunga deposito maupun Surat Utang Negara.

  1. Klik link Daftar Sebagai Pendana di Investree
  2. Masukkan Data Diri Dengan Benar. Mulai dari Nama lengkap.
    kode referral investree pendana

    kode referral investree pendana

     

  3. Masukkan Email: email anda yang aktif. Boleh gmail atau email perusahaan.
  4. Masukkan nomor HP
  5. Buat Kata sandi yang mudah di ingat namun unik. ( Jika takut lupa catat dulu kata sandi yang ingin di gunakan)
  6. Kode Referral: Anda masukkan AMTZZ
  7. Centang; Saya telah membaca dan saya setuju dengan Kebijakan Privasi & Syarat Ketentuan.
  8. Centang; Izinkan Investree untuk mengirimkan saya informasi melalui email.
  9. Klik Daftar Sebagai Pendana
  10. Lakukan proses pendaftaran sampai selesai. Mash ada 2 tahap yang harus anda selesaikan.

Itu adalah 2 cara daftar Investree dan Investree syariah baik sebagai peminjam maupun pendana.Berikutnya akan saya bahas produk produk pinjaman yang di tawarkan oleh Investree yang mencapai limit 2M.

Jenis Pinjaman Online Investree

Sebelum saya membahas cara mengajukan pinjaman online  di Investree ada baiknya anda mengetahui jenis jenis pinjaman yang di layani oleh Investree p2p lending

1.Invoice Financing

pinjaman bisnis investree

pinjaman bisnis investree. Anda bisa melihat secara langsung perhitungan simulasi pinjaman bisnis di Investree. pilih jumlah pinjaman yang ingin anda ajukan dan nanti akan ada jumlah pembayaran yang harus anda lunasi.

Invoice financing adalah pinjaman bisnis dari Investree dengan cara menjaminkan tagihan yang sedang berjalan dan jatuh tempo tagihan bisnis tersebut tidak lebih dari 6 bulan. karena jenis pinjaman Invoice financing ini lama pinjamannya maksimal 6 bulan dan paling cepat 1 bulan.

Jadi untuk bisa mengajukan pinjaman ini anda harus punya Invoice. Nilai Invoice yang di jaminkan minimal 30 juta dan maksimal 2.000.000.000

Nilai invoice tidak bisa di cairkan 100%. Maksimal pinjaman yang bisa cair adalah 80% dari nilai Invoice yang di jaminkan. Misal anda punya Invoice 100 juta maka anda bisa pinjam 80 juta.

Jadi nanti tagihan yang sudah jatuh tempo akan otomatis di bayarkan ke Investree sebagai pelunasan hutang.

Syarat Pengajuan pinjaman online  Invoice Financing di Investree

Berikut adalah syarat mengajukan pinjaman bisnis invoice vinancing

  1. Perseroan Terbatas (PT) atau Perseroan Komanditer/Commanditaire Vennootschap (CV).
  2. Alamat pt atau CV berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok,Tangerang, Bekasi, Surabaya, dan Semarang
  3. Telah beroperasi minimal 1(satu) tahun.
  4. Memiliki hubungan bisnis dengan perusahaan terkemuka Contoh  perusahaan publik, perusahaan multinasional, BUMN, dan lembaga pemerintahan
  5. Memiliki kelengkapan dokumen: legal pendirian perusahaan, NPWP, laporan keuangan, rekening koran, company profile, dan lain-lain terkait tagihan.
  6. Omset minimal per tahun atau total aset Rp 2,5 miliar.

Jadi anda tidak bisa mengajukan pinjaman Invoice Financing secara perseorangan. harus perusahaan.Saat pertama kali anda daftar jangan lupa masukkan kode refeeral investree AMTZZ

Jenis pinjaman ini cocok bagi anda pemilik PT/CV yang sedang mencari pinjaman dengan jaminan Invoice secara online dengan proses cepat dan mudah.

2.Buyer Financing

Buyer Financing merupakan jenis pinjaman di Investree yang di tujukan kepada pemilik usaha seperti Grosir, Minimarket atau yang lainnya dan mempunyai rekam jejak pembelian kepada korporate ritel besar selama kurang lebih 1 tahun dengan rekam jejak pembayaran yang baik.

Jenis pinjaman buyer vinancing antara 50 juta sampai 2 Miliar. Tipe pinjaman ini jika di setujui maka uangnya akan langsung di setor ke pihak korporate ritel besar. jadi nantinya anda akan menerima dalam bentuk barang dari korporate langganan anda. Jadi validasi dari korporate besar langganan anda sangat di butuhkan agar pengajuan pinjaman anda di Setujui.

Jika korporate besar langganan anda telah bekerja sama dengan Investree maka proses pengajuan pinjaman ini akan lebih mudah dan cepat. Semua proses perjanjian pinjam meminjam ini di lakukan secara online.

Cara Mengajukan pinjaman Buyer Financing di Investree

Berikut adalah alur pengajuan pinjaman buyer Financing di Investree.

  1. Peminjam memperoleh reverensi dari korporate besar langganannya untuk mengajukan pinjaman di Investree
  2. Peminjam daftar di Investree sebagai borrower dengan klik link yang saya bagikan di atas. Serta mengisi kode referral AMTZZ. Daftar akun di investree sampai selesai dan akun terverfikasi. Ajukan pinjaman model Buyer Financing. Upload Dokumen legalitas dan surat pemesanan barangnya.
  3. Korporate langganan anda melalkukan Verifikasi data Dari dokumen yang anda upload.Jika benar maka akan memvalidasi permohonan pinjaman anda.
  4. Investree menganalisa pengajuan pinjaman anda dan jika di setujui maka akan di tawarkan ke marketplace untuk di danai oleh para lender yang tergabung di Investree
  5. Jika dana sudah 100% terkumpul maka oleh Investree dana tersebut akan langsung di salurkan ke korporate besar langganan anda untuk membayar barang sesuai pesanan anda. jadi anda tidak menerima uang langsung dari Investree. Setelah menerima Uang dari Investree maka korporate langganan anda akan langsung mengirim barang ke tempat anda.
  6. Setelah pinjaman jatuh tempo seperti dalam perjanjian maka anda harus membayar ke Investree sesuai dengan jumlah yang telah di sepakati.

Syarat pengajuan pinjaman Buyer Financing di Investree

Syarat dan Ketentuan

Skema Pinjaman   :Pinjaman modal kerja
Peminjam Institusi :(PT/CV)
Domisili                  : Jakarta, Bogor,Depok,Tangerang,Bekasi, Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur
Nilai Pinjaman        :Rp 50 juta – Rp 2 Miliar
Tenor Fasilitas/Pinjaman : Maksimum 6 bulan
Skema Pengembalian      : Pembayaran penuh pokok dan bunga di akhir masa pinjaman
Minimal omset                 :Rp 2,5 miliar/tahun
Lama Usaha                      :Minimal 12 bulan
Dokumen Pengajuan        :Purchase Order (surat pemesanan barang) kepada korporat besar terafiliasi

Bunga pinjaman Modal kerja di Investree antara 12% sampai 20% tergantung grade anda.

3.Online Seller Financing

Pinjaman online seller financing di tujukan kepada anda para pemilik online store yang jualan di marketplace seperti tokopedia. Lazada. Shopee. Bukalapak maupun olshop yang lain. Marketplace tersebut harus sudah kerjasama dengan Investree.

Nilai pinjaman antara 2 juta sampai dengan 2 Miliar. Sistem pengembaliannya dengan cara angsuran bulanan. Mulai dari 3 bulan sampai dengan 24bulan.

Cara pengajuan pinjaman online seller di investree

  1. Daftar sebagai peminjam di Investree. Klik link di atas dan masukkan kode referral AMTZZ
  2. Klik pilihan untuk mengajukan Online Seller Financing di Dasbor Seller Anda dan isi kuesioner yang Investree berikan untuk Anda.
  3. Setelah kuesioner dikirim dan diterima oleh Investree, tim kami akan menghubungi Anda untuk melakukan pengecekan singkat dan memandu Anda untuk melakukan registrasi sebagai Borrower di www.investree.id.
  4. Setelah berhasil terdaftar, unggah informasi dan dokumen yang diperlukan untuk proses analisis dan verifikasi kredit oleh Tim Investree.
  5. Penandatanganan perjanjian dan pencairan pinjaman ke rekening Borrower.
  6. Jika disetujui, aplikasi pinjaman Anda akan langsung diterbitkan di marketplace Investree untuk kemudian didanai oleh para Lender.

4.Working Capital Term Loan

Workong capital term loan merupakan pembiayaan usaha jangka pendeng kepada PT atau CV yang memproduksi barang dan di pasarkan di marketplace maupun toko ofline dengan pembayaran transver bank maupun dompet digital. Bekerjasama dengan jasa logistik serta ada pembukuan akuntansi POS point of sales dan memiliki kontrak SPK yang sedang berjalan.

Pinjaman ini antara 50 juta hingga 2miliar. Dengan sistem cicilan antara 3 bulan sampai 24 bulan.

Cara Pinjam di Investree untuk Working Capital Term Loan di Investree:

  1. Peminjam menasukkan data dan dokumen yang di perlukan serta telah terdaftar di marketplace Investree. Jika belum punya akun di investree silahkan daftar dulu klik link ini. Masukkan kode referral AMTZZ
  2. Masukkan invormasi data yang di perlukan seperti dokumen penjualan dan kerjasama dengan pihak ke 3.
  3. Investree menganalisa pengajuan pinjaman anda dari dokumen yang di upload.
  4. Jika di setujui maka akan mencairkan pinjaman tersebut kepada borrower.

 

Syarat pengajuan pinjaman working capital term loan di Investree

Untuk mengajukan pinjaman working capital term loan bisa klik link ini

Syarat & Ketentuan

Skema Pinjaman Pinjaman modal kerja
Peminjam Institusi (PT/CV)
Domisili Jabodetabek, Bandung, Semarang, dan Surabaya
Nilai Pinjaman Rp 50 juta – Rp 2 miliar
Tenor Fasilitas / Pinjaman 3 – 24 bulan
Skema Pengembalian Cicilan bulanan sesuai tenor pinjaman
Lama Usaha 12 bulan
Minimal Omset 2,5 Milyar / Tahun
Dokumen Pengajuan (disesuaikan dengan model bisnis masing – masing Borrower)
  • Data online payment gateway
  • Kontrak / SPK yang sedang berjalan
  • Laporan penjualan yang tercatat

Pinjaman Onine Investree Syariah

Selain pembiayaan konvensional Investree juga menyediakan pembiayaan syariah dengan ketentuan sesuai hukum syariah islam dalam pinjam meminjam maupun jual beli.

Peminjam tidak akan di kenakan biaya bunga. Hanya biaya administrasi saat meminjam . Proses cepat dan transparan. Tidak ada biaya tersembunyi yang akan di kenakan. Untuk lebih jelasnya bisa anda tanyakan ke CS Investree syariah.

Jenis pembiayaan syariah di Investree ada 2 macam. Yaitu Pembiayaan usaha syariah dana pinjaman mulai 30 juta sampai 2 miliar dan Online seller syariah mulai dari 2 juta sampai 2 miliar.

Area layanan Investree masih terbatas di kota kota besar pulau jawa seperti Jakarta Depok Bogor Tangerang Bekasi Semarang Surabaya dan Bandung.

Investasi di Investree dan Investree Syariah

Sekilas telah saya singgung di atas. Selain sebagai peminjam anda juga bisa daftar di Investree sebagai Lender atau pemberi pinjaman. Nominal pendanaan antara 5 juta samapai 100 juta. Dengan Imbal Hasil 14% hingga 20 persen.

Jangka waktu pendanaan antara 30 hari hingga 180 hari.

Di Investree anda bisa mendanai berbagai jenis pinjaman seperti:

  1. Invoice Financing
  2. Buyer Financing
  3. Working Capital Term Loan
  4. Pinjaman Toko Online
  5. Surat Berharga Nasional (SBN)
  6. Reksa Dana for Lender, bekerjasama dengan tanamduit sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

Anda juga bisa memilih di Investasi Investree syariah. Mulai dari 1 juta rupiah.

investasi di investree

investasi di investree. Contoh pinjaman yang tersedia untuk di danai.

Investree itu berperan sebagai market place tempat bertemunya pemberi pinjaman dan peminjam. Dengan pengalaman bertahun tahun di p2p lending investree akan mengelola uang yang anda setorkan secara provesional. Peminjam di seleksi secara ketat.

Anda bisa membiayai peminjam dengan grade A B dan C. Semakin besar resikonya maka Imbal hasil yang akan di dapat juga besar.

Jika anda tidak mau ambil resiko terlalu besar bisa pilih membiayai peminjam dengan grade A atau B.

Semua jenis investasi selalu ada resikonya. Jadi walaupun Investree bukan penipu maupun sudah berpengalaman tetap resiko gagal bayar dari peminjam selalu ada. Selalu pelajari resikonya.

Kontak CS Investree

Bagi anda yang ingin tau lebih banyak mengenai Investree maupun Investree syariah baik tentang Investasi P2P lending maupun Cara mengajukan pinjaman di Investree bisa langsung hubungi kontak layanan yang di sediakan:

Chat Langsung Via dasbor Investree. Ada di kanan bawah. Atau bisa kirim email ke Investree di: cs@investree.id bisa juga telepon ke nomor (021) 29784888 pada hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB mengikuti waktu operasional Investree.

Terimakasih telah berkunjung. Mau investasi maupun pengajuan pinjaman online hingga 2 M bisa daftar di Investree. Jangan lupa saat daftar gunakan kode referral Investree AMTZZ. untuk daftar investree syariah juga bisa gunakan kode referral opsional ini.

Leave a Reply